Manfaat Mengkonsumsi Susu Almond bagi Kesehatan Tubuh

gambar tersebut menyebutkan tentang manfaat susu almond untuk kesehatan tubuh gambar tersebut menyebutkan tentang manfaat susu almond untuk kesehatan tubuh

Manfaat Mengkonsumsi Susu Almond bagi Kesehatan Tubuh

Susu Almond merupakan salah satu minuman yang bergizi dan berbahan dasar kacang almond atau Prunus Amygdalus. Manfaat dari susu almond ini begitu banyak dan susunya juga jauh lebih disukai karena memiliki cita rasa ringan ketimbang dengan susu nabati lainnya. Sekedar saran, menurut website halodoc.com, kalian ada baiknya memilih susu almond yang mana tanpa mengandung tambahan gula sama sekali. Semua itu kalian lakukan memang demi menjaga kesehatan tubuh tetap stabil. Sebagian besar dari produk susu almond rupanya telah diperkaya dengan tambahan vitamin, mineral, ataupun protein. Bahkan menurut info yang kami dapatkan, susu almond ternyata dapat digunakan sebagai salah satu alternatif pengganti susu sapi bagi siapapun yang memang mengidap alergi protein sapi.

Manfaat Mengkonsumsi Susu Almond bagi Kesehatan Tubuh

Kandungan nutrisi yang dihasilkan oleh susu almond semuanya tergantung akan beberapa hal, seperti : seberapa banyaknya jumlah air tambahan yang ada di dalam kandungannya, seberapa banyak penggunaan almondnya, sampai dengan perhitungan apakah pembuatan tersebut sudah ditambahkan oleh adanya vitamin maupun mineral. Secara alami, susu almond sendiri mengandung nutrisi layaknya protein, kalsium serta vitamin E. Berikut ini merupakan beberapa manfaat yang dapat kalian terima setelah mengkonsumsi susu almond.

1.1 Susu Almond Ternyata Rendah Terhadap Kalori

Walaupun kacang almond sebenarnya memiliki kandungan lemak sebesar 50% dan dikenal tinggi kalori, tapi pada kenyataannya saat sudah diolah menjadi susu almond kandungannya terhadap kalori menjadi rendah. So, kalian bisa minum susu almond ini dalam jumlah yang banyak tanpa mengkhawatirkan bertambahnya berat badan. Produsen dari susu almond akan langsung menghancurkan kandungan kalori dengan air, agar sekiranya kandungan lemaknya masih mirip seperti susu rendah lemak, yakni dengan perhitungan 1% lemak. Kurang lebihnya, satu cangkir susu almond rupanya hanya mengandung 39 kalori saja. Atau lebih tepatnya terdiri dari setengah jumlah kalori di dalam secangkir susu skim.

2.2 Susu Almond Tidak Akan Meningkatkan Gula Darah dalam Tubuh

Yap, justru dalam hal ini sebaliknya, susu almond yang baik merupakan susu yang memang bebas dari gula rendah karbohidrat. Susu ini kurang lebih terdiri dari 2% karbohidrat. Sebagai perbandingannya, susu sapi rendah lemak sudah mengandung 5% karbohidrat. Untuk susu almond sendiri memang dikenal dengan tinggi emak daripada protein daripada kandungan karbohidratnya. Oleh sebab itulah, susu ini tidak akan menyebabkan terjadinya sebuah lonjakan atas kadar gula darah dalam tubuh. Sehingga tergolong cocok untuk kalian para pengidap diabetes, serta orang-orang yang sedang melakukan diet karbohidrat.

3.3 Susu Almond Memiliki Manfaat untuk Memperkuat Tulang

Susu sama dengan sumber pangan yang kaya akan kandungan kalsiumnya. Namun, untuk almond kalian tidak akan melihat kandungan kalsium di dalamnya. Sebab itulah, banyak sudah produsen yang memperkaya hasil susu almond dengan kalsium bagi siapapun yang memang tidak sudah mengkonsumsi olahan susu, layaknya vegan dan mereka yang kerap kali alergi terhadap zat bernama laktosa. Kalsium sendiri dinilai sangat penting di dalam membangun serta memelihara tulang. Nah, sebisa mungkin kalian memiliki asupan kalsium yang memang cukup dan bisa mengurangi resiko terkenanya osteoporosis.

4.4 Mampu Mengurangi Adanya Resiko Penyakit Jantung

Bagi siapapun yang mengkonsumsi kacang secara teratur, rupanya hal tersebut mampu membantu kalian untuk menurunkan resiko terkena penyakit jantung. Ini semua dikarenakan, kacang menyimpan kandungan lemak sehat yang terhitung tinggi. Asam Oleat yang ada di dalamnya sudah menjadi asam lemak utama pada minyak susu almond dan kedepannya mampu membuat perubahan yang begitu bermanfaat di bagian lipid darah.

Perubahan ini akan terjadi pada profil lipid darah dan bisa menurunkan terjadinya resiko penyakit jantung. Meskipun terdapat 50% kalori di dalam susu almond yang mana berasal dari lemak, tetap saja produk tersebut masih terhitung rendah lemak dan tidak memiliki dampak yang sangat signifikan terhadap profil lipid darah. Vitamin E dan juga polifenol di dalam susu almond rupanya memiliki sifat anti radang atau pencegah radang dan menjadi antioksidan yang baik bagi kesehatan jantung kalian.

5.5 Susu Almond Ternyata Kaya akan Vitamin D

Menurut berbagai sumber, ternyata banyak sudah orang-orang yang kekurangan asupan vitamin D. Hal ini tentu saja bisa meningkatkan resiko bermasalah pada tulang dan sendi. Selain daripada itu, susu sudah masuk ke dalam sumber vitamin D yang terhitung sangat tinggi. Sebenarnya sama saja seperti susu pada umumnya, hanya saja yang membedakan ada pada kandungan kalsium yang tinggi di dalam minuman susu almond tersebut.